oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Masyarakat Penyemrotan Disinfektan Terus Digencarkan

-Bewara Desa-515 Dilihat

Cianjur | bewarapakidulan.info – Tim Satgas Covid-19 bersama Tim Tracer Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, lakukan penyemprotan disinfektan di permukiman warga dan tempat ibadah. Kegiatan tersebut dikuti, Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, BPD serta Karang Taruna Desa Bunikasih.

“Sasaran penyemprotan tersebut diantaranya rumah warga, fasilitas umum dan tempat ibadah,” ujar Hasanudin Uden anggota Tracer Desa Bunikasih, kepada bewarapajidulan.info, Rabu (1/9/2021).

READ  Penyerahan Hasil Program TMMD 111 2021 Ke Pemda Cianjur

Uden melanjutkan, penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan secara rutin oleh tim satgas Covid-19 Desa Bunikasih mulai dari lingkungan RT/RW.

“untuk temuan kasus Covid19 beberapa hari terakhir ini tidak ada laporan kasus yang diterima, baik dari laboratorium maupun puskesmas. Namun demikian kewaspadaan tetap harus dijaga dengan menerapkan protokol kesehatan terlebih di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih berlangsung,” ucapnya.

IMG 20210901 WA00602

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Bunikasih Memed, mengatakan, pihaknya terus berupaya mengedukasi warga terkait pentingnya vaksinasi dan mengajak seluruh lapisan masyarakat di lingkungan Desa Bunikasih untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi.

READ  Antusias Ratusan Warga Desa Tegallega Ikuti Vaksinasi Tahap 2

“Karena vaksinasi itu bukan hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk lingkungan kita. Kalau tidak divaksin berarti kita punya potensi tinggi untuk beresiko bagi yang lainnya,” pungkas Memed.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

70 komentar