oleh

Ada Apa! Mahasiswa Jabar Temui Ketua KPK

-Bewara Umum-570 Dilihat

Cianjur/Jawa Barat | bewarapakidulan.info – Gabungan Mahasiswa Jawa Barat temui Ketua KPK Jawa Barat Firli Bahuri saat melakukan kunjungan ke DPRD Jabar, Rabu (8/9/2021)

Tujuan para mahasiswa tersebut, meminta Ketua KPK untuk segera tuntaskan kasus korupsi dana aspirasi/pokir anggota DPRD yang marak tejadi di Jawa Barat.

“Banyak kasus korupsi di Jawa Barat, terutama kasus korupsi dana aspirasi anggota DPRD Jabar yang melibatkan banyak anggota DPRD Jabar serta pejabat lainnya. Kita harapkan KPK benar-benar profesional untuk dapat menyelesaikan itu semua sampai ke akar akarnya,” ujar Ketua Umum PW KAMMI Jabar Ahmad Jundi Khalifatullah

Sementara itu Andreas Simanjuntak selaku Korwil III PP GMKI mengkhawatirkan kasus ini terjadi kembali, karena DPRD Jabar tidak mengevaluasi mekanisme alokasi dana pokok-pokok pikiran yang pada tahun 2017-2019 terjadi mega skandal korupsi.

READ  Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Fungsi BPD Dua Kecamatan Di Kabupaten Cianjur

Apalagi sekarang DPRD Jabar sedang membahas RAPBD tahun 2022 dan didalamnya masih terdapat alokasi pokir.

Kemudian Khoirul Anam Gumilar sebagai Ketua Umum Badko HMI Jabar mengatakan pihaknya sedang menyusun Policy Papper, melakukan survei dan mengumpulkan data untuk diserahkan ke KPK di Jakarta serta sedang terus mengawal persidangan kasus ini di pengadilan tipikor Bandung yang melibatkan tersangka Ade Barkah (mantan wakil ketua DPRD Jabar) dan Siti Aisyah (mantan anggota DPRD Jabar).

“Kami mendengar tadi pagi bahwa ada ketua KPK ada kegiatan di DPRD Jabar, maka kami langsung mengejar beliau menitipkan mengawal kasus korupsi di dprd jabar ini, perihal alokasi dana pokir,” ungkapnya.

READ  Karang Taruna Warungkondang Salurkan Bantuan Vitamin Dari Kemensos

Sementara itu Fernando Malvin Aliong Pawdaag selaku Ketua Umum PMKRI Bandung mengatakan keputusan ini diambil secara Collective Collegial sehingga banyak yang tersangkut.

“Kami harap kami bisa percaya KPK, tolong ungkap kasus ini sampai selesai. Apalagi kali sedang berlangsung sidang kasus tersbut d pengadilan tipikor bandung,” paparnya.

Sedangkan Ravindra yang mewakili HikmahBudhi menganggap bahwa kasus Skandal Mega Korupsi DPRD Jabar ini harus menjadi Role Model bagi KPK dalam mengungkap kasus Dana Aspirasi/Pokir di seluruh Indonesia. Maka wajib hukumnya bagi KPK untuk menyelesaikan kasus ini sampai ke akar-akarnya.

Adapun Gabungan dari para Mahasiswa tersebut, terdiri dari HMI, GMKI, KAMMI, HIKMAHBUDHI dan PMKRI.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar