oleh

Tingkatkan Kerukunan Beragama Kapolres Cianjur Bentuk Lembur Toleransi

-Bewara Umum-611 Dilihat

Cianjur | bewarapakidulan.info – Kapolres Cianjur melaksanakan silaturahmi Kamtibmas bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cianjur, dalam parencanaan membentuk Lembur Toleransi di Kampung Pasekon, Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet, Selasa (14/09/2021).

“tujuan direncanakannya pembentukan Lembur Toleransi tersebut guna mempererat dan meningkatkan kerukunan umat beragama, untuk saling membantu dalam pembangunan bangsa dengan menciptakan kedamaian,” ujar Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si.

READ  Pastikan Pengamanan Berjalan Baik, Kapolri Tinjau Kesiapan PON XX Papua

Dalam kesempatan yang sama, Ketua FKUB Kabupaten Cianjur KH. Choirul Anam menambahkan, dibuatnya Lembur Toleransi di kampung tersebut karena masyarakat disini mayoritas Islam, tetapi disini juga ada Buddha, ada Nasrani, dan juga ada Hindu, untuk itu dengan terbentuknya Lembur Toleransi tersebut bisa mencerminkan toleransi antar umat beragama.

READ  Kasus Pedagang Dipukul Preman Jadi Tersangka Tak Profesional, Kanit Reskrim Dicopot

“pemerintah Kabupaten Cianjur sendiri berencana akan menambah keberadaan kampung toleransi. Pada saat baru satu kampung yang direncanakan dibentuk untuk menjadi Lembur Toleransi.

Tujuannya untuk mempersatukan antar umat beragama dan berkeyakinan dalam proses pembangunan serta meminimalisir konflik dan tindakan intoleran,” Pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar