oleh

Pemerintah Desa Bunikasih Salurkan Bantuan Logistik Dinsos Cianjur Untuk Korban Kebakaran

-Bewara Umum-670 Dilihat

Cianjur | bewarapakidulan.info – Pemerintah Desa Bunikasih Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur Jawa barat, salurkan bantuan logistik dari Dinas Sosial Kab. Cianjur untuk Ujang Koswara warga korban kebakaran di Kampung Legok Rt 001/007 yang terjadi pada hari Jum’at 10 September 2021 lalu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Sarden dan air Mineral, kasut selimut dan kebutuhan lainnya.

“mudah-mudahan bantuan dari Dinas Sosial Kab. Cianjur ini bermanfaat buat Ujang Koswara dan keluarganya,” ucap Memed, Kepala Desa Bunikasih didampingi Tagana Kab. Cianjur, Hasanudin Uden saat di lokasi kegiatan, Rabu (15/9/2021).

Musibah yang terjadi ini, kata Memed, adalah ujian yang Allah berikan kepada hambanya. “Semoga, Ujang sekeluarga diberikan kekuatan menghadapi ini semua,” tambah dia.

READ  Rencana Pembangunan Sirkuit di Tanjung Lesung Pandeglang

Sementara itu, Kepala Seksi Bantuan Korban Bencana dan Perlindungan Tindak Kekerasan, Dinsos Kab. Cianjur, Drs. R. ARI PRABOWO, membenarkan, ada beberapa bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran untuk memenuhi keperluan sehari harinya.

Sedangkan, bantuan dana renovasi rumah, akan kita koordinasikan pada Kepala Desa setempat untuk menghitung secara kasar berapa jumlah kerugian yang dialami, setelah itu diajukan apa saja yang dibutuhkan.

“Kita membantu bukan untuk merenovasi rumah, karena dananya itu tidak cukup besar. Tetapi, dana yang kita berikan kepada korban guna meringankan dalam perbaikan rumah,” terang dia.

photoCollageMaker 20210915 145437107

Ari mengatakan, biasanya kalau kebakaran rumah untuk satu Kepala keluarga (KK) atau rumah diberikan bantuan senilai Rp5 Juta. Selain itu pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah.

READ  Kodim 0608/Cianjur Berikan  Penyuluhan Hukum Bagi Anggota TNI, PNS dan Persit

“Jadi, bisa sekaligus dihitung. Kita tunggu laporan dari Kepala Desa. Mudah-mudahan ini segera masuk, kemudian di tanda tangani Kadinsos untuk segera di salurkan kepada para korban,” pungkasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, saat kejadian kebakaran tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Cianjur langsung menerjunkan satu unit mobil damkar ke lokasi kejadian dan kebakaran langsung ditangani petugas.

Sumber api yang menyebabkan kebakaran rumah tersebut, diduga dari arus pendek Kabel Listrik di atap  rumah Korban. Kebakaran itu pun berhasil dipadamkan oleh petugas bersama warga setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar