oleh

Siswa-siswi SDN IPPOR Selakopi Cianjur Diberi Imunisasi Campak

Cianjur – bewarapakidulan.info | Guna memberi perlindungan terhadap anak-anak usia Sekolah Dasar dari penyakit campak, difteri, dan tetanus, imunisasi campak sangatlah diperlukan.

Hal tersebut dilakukan karena anak usia 5-7 tahun masih sangat rentan terserang, meskipun sudah di vaksin sejak bayi.

Menyikapi hal tersebut, pemerintah melalui Dinas Kesehatan melakukan imunisasi ulang pada anak-anak kelas 1 Sekolah Dasar.

Kamis, 23 September 2021, SDN Ippor Selakopi 1 Cianjur, telah melaksanakan imunisasi ulang kepada murid kelas 1.

Salah seorang petugas imunisasi di sekolah tersebut, Dr Siti, mengatakan, pihaknya sedang melaksanakan imunisasi di masa pandemi Covid-19, kendati saat ini pembelajaran sedang dilaksanakan di rumah/daring.

READ  SD Negri Sukasarana Bangun Ruang UKS Dari Dana Alaokasi Khusus T.A 2021

“Ya, imunisasi ini sangatlah penting, mengingat imunisasi sangat besar manfaatnya bagi anak-anak dengan harapan supaya terhindar dari penyakit campak dan lainnya. Jadi pelaksanaan imunisasi campak ini harus tetap dilakukan,” kata Dr Siti.

IMG 20210923 WA0079

Siti menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mewajibkan murid kelas 1 datang ke sekolah untuk mengikuti imunisasi campak.

READ  Rapat Konsolidasi PAC FKKGD Cianjur, Tingkatkan Kaderisasi

‚ÄúDalam pelaksanaan imunisasi ini, tentunya kami sebagai pelaksana dengan tegas menerapkan protokol kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Teti Herawati salah seorang guru kelas 1 di sekolah tersebut menambahkan, pihak sekolah menyambut baik adanya program pemerintah terkait dilakanakannya imunisasi campak.

“Harapan kami sebaiknya imunisasi campak ini rutin dilakukan terhadap murid. Karena sangatlah bermanfaat bagi anak-anak supaya terhindar dari penyakit campak,” tutur Teti,” tambah Teti diamini Kepala Sekolah SDN Ippor Selakopi 1 Cianjur Kokom Komariah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.