oleh

Pengurus Forum RT/RW seKecamatan Karangtengah Ikuti Bimtek Tingkatan Kapasitas

-Bewara Desa-485 Dilihat

Cianjur – bewarapakidulan.info | Guna meningkatkan kualitas, Forum RT/RW Kabupaten Cianjur gelar Bimtek peningkatan kapasitas ketua Rt/Rw seKecamatan Karangtengah Kab. Cianjur. Jum’at (24/9/2021)

Bimtek tersebut dihadiri, Ketua Forum RW-RT Kabupaten Cianjur, Camat Karangtengah, Kepala Desa Ciherang, seluruh ketua Rt/Rw se-Kecamatan Karangtengah dan Pihak Bank BJB.

Kegiatan berlangsung di Aula Desa Ciherang dengan tetap mematahui protokol kesehatan Covid-19.

Ketua Forum Rt-Rw, H. Daseng Hakimi, SH menuturkan, pelatihan dan bimtek peningkatan kapasitas tersebut sangat penting untuk memperkuat tugas fungsi para ketua RT/RW sebagai organisasi ‘akar rumput’ yang paling dekat serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

READ  Kapolres dan Forkopimda Simalungun Tinjau Vaksinasi Massal Tahap 1

“Mereka juga sebagai garda terdepan penggerak swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat di wilayahnya,” ujar Daseng.

IMG 20210924 WA0079

Lanjut Daseng, tugas dan pungsi RT/RW adalah untuk membantu pemerintah desa atau kelurahan dalam urusan pemerintahan serta pelayanan terhadap masyarakat, Seperti, pendataan penduduk, pemeliharaan keamanan, mengembangkan inisiatif, dan penggerak swadaya gotong royong untuk partisipasi masyarakat di wilayahnya.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai evaluasi para RT/RW untuk menciptakan sinergitas dengan pemerintah desa,” ucapnya.

Kegiatan ini sesuai dengan Perbub No 37 tahun 2019 agar program tersebut dapat tersampaikan kepada RT/RW, terutama dalam pengurusan atau pembentukan RT & RW jangan sampai salah tapsir.

READ  Di Usianya yang Hampir Satu Abad, Nenek Ating Jualan Kopi Demi Menyambung Hidup

Sementara itu, Kepala Desa Ciherang, Nyanyang Sarip Hidayat, menyambut baik dengan adanya kegiatan pelatihan RT/RW tersebut sehingga pemerintah Desa merasa terbantu dan dapat menambah wawasan serta ilmu yang didapat di pelatihan ini, khususnya bagi para Ketua RT dan RW yang ada di Desa Ciherang.

“Jadi kita lebih mengetahui sejauh mana tupoksi RT dan RW, diharapkan usai kegiatan ini dapat merealisasikannya di lingkungannya masing-masing, untuk memberikan pelayanan secara administrasi terhadap warga masyarakat,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 komentar