oleh

Pemerintah Desa Cisarandi Gelar Musdes Penyususnan RKPDes 2022

-Bewara Desa-404 Dilihat

Cianjur – bewarapajudulan.info | Senin (18/10/2021), Telah dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Desa yang digelar di aula Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang Kabupaten Cianjur Jawa Barat.

Musdes tersebut dihadiri oleh Camat Warungkondang yang diwakili oleh Sekmat, Pemerintah Desa, BPD, Bhabinkamtimbas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Ketua RT, Tokoh Masayarakat, serta unsur lainnya.

Ketua BPD Cisarandi, Yosep sandi mengatakan, Musdes tersebut diagendakan dalam rangka penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun 2022 sesuai Peraturan Bupati Cianjur Nomor 8 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa dan Rencana Kerja Pemerintah Desa.

READ  Pemerintah Desa Babakansari Gratiskan BPJSTK Untuk Marbot dan Guru Ngaji

“sesuai Peraturan Bupati Cianjur Nomor 8 Tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa dan Rencana Kerja Pemerintah Desa, untuk itu musdes ini kita selenggarakan,” katanya.

IMG 20211019 WA0036

Di tempat yang sama, Kepala Desa Cisarandi U.Badrudin menambahkan, Setelah dilakukan pembahasan terhadap pencermatan ulang RPJM Desa dan RKP Desa tahun berjalan, selanjutnya seluruh peserta musdes menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari Musyawarah Desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu Penyusunan Rancangan RKP Desa Tahun 2022.

READ  Bencana Puting Beliung Hancurkan Sejumlah Rumah Warga

“ini merupakan sebuah tahapan untuk memetakan pembangunan dan kebutuhan Desa di tahun yang akan datang, gagasan semua unsur sangatlah penting, karena semua orang bisa menyampaikan aspirasinya untuk kemajuan Desa, baik dalam sektor pembangunan, pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

24 komentar